Kue Semprong/Opak gambir inipun dikenal dengan nama Opak Gulung, karena dalam proses pembuatannya digulung dan penampilan akhir dari makanan ini berbentuk gulungan. Namun, selain digulung, ada juga Kue Semprong yang berbentuk amplop segi empat, atau dilipat segitiga seperti kipas. Apapun bentuknya, cetakan Kue Semprong ini cuma satu macam, yang membedakannya hanya dari cara membentuk atau melipat lembaran kue. Kue ini enak disantap sebagai camilan karena rasa manis dan gurihnya, dengan berbagai rasa membuat makanan ini menjadi jajanan tradisional oleh -oleh khas dari beberapa daerah di Indonesia, termasuk kota Tulungagung.

Opak Gambir dari Desa Gedangan ini memang istimewa, dengan harga yang murah mampu menjadi produk yang bisa di nikmati oleh semua kalangan, dengan rasa yang beraneka ragam membuatnya lebih istimewa karena merupakan produk pedesaan tapi dengan penampilan dan rasa yang tak kalah dengan produk yang dibuat di kota.

Peluang yang besar memang masih terbuka karena Saat ini jajanan opak ini yang benar- benar asli dan tidak tercampur dengan pewarna dan bahan sintetis lainnya mulai jarang ditemui. Opak ini hampir kalah eksis dengan camilan modern saat ini. Namun anda janganlah berkecil hati jika anda rinsu ingin menikmati kelegitan kue ini, anda bisa mendapatkannya di Desa Gedangan Tulungagung

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?